Cara Berpikir Menentukan Kualitas Hidup

Kenyamanan nyata dan kebahagiaan yang dialami adalah ketika kita berada dalam kesehatan yang baik. Meskipun manusia modern telah mengembangkan mesin canggih, peralatan medis dan obat-obatan yang kuat, ia kehilangan kesehatan dan karena itu ia jauh dari kebahagiaan. Sebuah gaya hidup yang ideal setidaknya meliputi komsumsi makanan yang sehat dan bergizi, istirahat yang cukup, relaksasi fisik dan mental, berpikir positif dan mengembangkan sikap mental yang tepat.

Namun kadang kala cara pandang seseorang untuk setiap situasi berbeda dengan yang lainnya. Seseorang yang menganggap kebahagiaan dan kesenangan dapat dia rasakan dengan punya banyak uang maka kemudian memaksa diri untuk bekerja lebih dari kemampuan tubuhnya sendiri dan akhirnya menyebabkan  kelelahan, stres dan tidak bahagia.

Di satu sisi kita mencoba untuk menjadi lebih nyaman dan di sisi lain kita menghadapi situasi yang menantang dalam kehidupan kita. Ketika hasil dari gaya hidup yang diadopsi tidak sesuai harapan dan ketika mekanisme stres kita secara kronis terpengaruh, respon yang sama yang seharusnya melindungi kita dalam bahaya kini menjadi berbahaya karena kita tidak bersantai. Setelah beberapa tahun kelanjutan dari gaya hidup ini, ketika tubuh tidak dapat mentoleransi, sistem kekebalan tubuh akan sangat terganggu dan tentu saja penyakit akan datang satu persatu.

Perilaku merusak diri sendiri adalah satu-satunya hasil dari stres ini. Cara terbaik adalah dengan menurunkan keinginan dan tuntutan . Hal ini akan mengurangi kekecewaan dan ketidakbahagiaan kita. Keintiman, dukungan sosial dan cinta di sisi lain akan meningkatkan berbagi emosional kita dan akan meningkatkan proses penyembuhan.

Sekarang jelas bahwa gaya hidup yang salah, kita sendiri yang bertanggung jawab atas ketidakbahagiaan, stres dan kondisi sakit. Cara terbaik adalah memperbaiki gaya hidup kita. Gaya hidup yang tepat akan sangat bagus untuk kesehatan mental dan fisik anda.panduan berikut akan membantu Anda untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam gaya hidup Anda saat ini.
  1. Tahu sifat Anda sendiri dan ambisi Anda. Menilai kualitas baik positif maupun negatif. Terima kesalahan Anda dan kesalahan yang mungkin Anda miliki dilakukan. Bekerja sesuai kemampuan Anda dan menyadari untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi dan lagi.
  2. Belajarlah untuk menenangkan diri sendiri. Tetap damai dalam pikiran Anda sehingga mudah untuk mengontrol emosi Anda, pikiran dan tindakan. Belajarlah untuk mendapatkan kontrol pada reaksi Anda terhadap segala kejadian di sekitar Anda.  
  3. Jadilah berani dan bertekad untuk membuat perubahan positif dalam tampilan keseluruhan Anda keluar dari kebiasaan orang lain yang belum tentu benar , dalam gaya komunikasi Anda, pengaturan rumah, pakaian, dll.
  4. Mengatur pekerjaan Anda. Rencanakan dengan benar untuk sepanjang tahun, mengingat perubahan musim, liburan dan fungsi keluarga di antara kerabat.
  5. merencanakan timing untuk bekerja, makan, istirahat, rekreasi dan tidur karena mereka dapat saling mempengaruhi.
  6. Jangan lupa kenyamanan dan komponen kesenangan dalam semua kegiatan. Musik klasik, keharuman yang menyenangkan, aroma pasti akan membantu Anda untuk membuat suasana hati Anda, temperamen dan perilaku yang cocok untuk lingkungan. Program piknik akhir pekan dengan keluarga dan teman-teman akan membawa Anda lebih banyak kebahagiaan dan kesegaran.
  7. Menilai diet Anda sendiri. Hindari makanan olahan dan cepat. Hindari terlalu banyak makanan pedas dan dingin. Hati-hati tentang isi lemak makanan. Makanlah dengan pikiran yang menyenangkan dan santai. Sebuah doa singkat atau suatu kenangan bersyukur dari Tuhan Yang Maha Esa sebelum makan selalu lebih baik untuk menumbuhkan sikap kesalehan.
  8. Kejujuran, saling percaya, loyalitas, menghormati orang tua, pendekatan kasih sayang dan ramah untuk semua, berharap dan menyapa orang lain pada berbagai kesempatan, adalah kualitas yang baik yang akan meningkatkan hubungan interpersonal dengan orang lain dan akan membawa Anda lebih banyak kebahagiaan dan kepuasan. Membuka hati untuk teman terbaik Anda dan anggota tertua dari keluarga seperti kakek / ibu dan mencari nasihat orang tua ketika diperlukan tanpa ragu-ragu. Karena kemungkinan nasehat dari mereka adalah yang terbaik.
  9. Rutinitas sehari-hari merupakan bagian utama dari gaya hidup kita. 30 menit jalan pagi akan meningkatkan stamina Anda dan akan membuat Anda ceria dan segar sepanjang hari. Ini juga akan mengatur tingkat kolesterol dalam darah.
  10. Menumbuhkan kebiasaan berpikir rasional dari semua sudut sebelum tiba di kesimpulan dari keputusan.
    akan memberdayakan Anda untuk penyembuhan diri terhadap stres dan perasaan kesepian.
  11. Nikmati humor dan komedi. Berbagi lelucon dengan teman dan anggota keluarga. Tertawa adalah obat terbaik karena melemaskan kita dengan cepat dan membuat kita sportif untuk setiap jenis situasi.
Semoga postingan di atas bisa sedikit memberi inspirasi untuk anda memulai hidup lebih baik. Selamat mencoba

0 Response to "Cara Berpikir Menentukan Kualitas Hidup"

Posting Komentar